5 Cara Investasi Emas di Bank BRI

5 Cara Investasi Emas di Bank BRI

Bank BRI menawarkan berbagai macam produk, tidak hanya simpan pinjam saja melainkan juga investasi emas. Investasi emas sendiri saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Apalag jika melihat keuntungan yang akan didapatkan di masa depan. Cara investasi emas di bank BRI sangat mudah. Di bawah ini beberapa langkah yang harus dilakukan:

5 Cara Investasi Emas di Bank BRI

1. Siapkan Syarat Dokumen

Pada dasarnya untuk investasi emas di bank BRI, maka membutuhkan persyaratan yang sama dengan ketika membuka rekening. Calon investor harus menyiapkan data diri serta kelengkapan dokumen lainnya. Adapun syarat yang harus diperhatikan yaitu terkait usia calon investor. Usia yang dianjurkan untuk kredit emas di bank BRI mulai dari 21 hingga 55 tahun.

Syarat lainnya adalah merupakan seorang WNI yang bisa dibuktikan dengan adanya KTP. Sedangkan terkait dengan jumlah pembiayaan yang besar maka perlu melampirkan NPWP. Namun sebelumnya, pastikan bahwa rekam transaksi tidak pernah mengalami masalah khususnya dalam hal kredit atau lainnya.

2. Datang ke Kantor Cabang BRI

Apabila semua persyaratan sudah disiapkan, selanjutnya datangi kantor cabang BRI terdekat. Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap. Sehingga nantinya tidak perlu bolak-balik jika ternyata ada dokumen yang kurang atau tertinggal.

Setelah sampai ke kantor bank BRI, sampaikan maksud dan tujuan kepada satpam yang sedang bertugas. Selanjutnya satpam akan memberikan arahan ke bagian pengajuan tabungan emas. Ambil antrian dan tunggu dipanggil oleh pihak bank BRI.

3. Daftarkan Diri

Apabila nomor antrian sudah dipanggil oleh pihak bank BRI, biasanya akan ditanya kembali maksud kedatangan ke bank untuk apa. Sampaikan dengan jelas jika ingin berinvestasi emas di bank BRI. Apabila calon investor belum memiliki rekening BRI maka perlu membuka rekening BRI terlebih dahulu. Namun jika sudah memiliki rekening BRI maka cukup menunjukkannya saja.

Pihak bank akan memberikan formulir mengenai data diri. Investor bisa mengisi formulir data diri tersebut sesuai dengan KTP. Setelah semua poin sudah terisi lengkap dan sesuai, serahkan formulir tersebut beserta dengan dokumen lainnya.

4. Lakukan Kredit Emas yang Ditawarkan Bank BRI

Berikutnya, cara investasi emas di bank BRI dapat dilakukan dengan kredit emas terlebih dahulu. Calon investor akan diperlihatkan berbagai jenis produk emas yang ditawarkan oleh bank BRI. Tentukan ingin investasi emas antam atau batangan. Selain itu, tentukan juga jumlah emas yang ingin diinvestasikan.

Selanjutnya kredit emas ini dimulai dengan melakukan pembayaran uang muka yaitu 20% dari harga emas yang dibeli. Pembayaran uang muka tersebut harus dilakukan secara lunas. Selanjutnya investor dapat membayarkan cicilan setiap bulan sesuai dengan angsuran.

5. Tentukan Masa Tenor Kredit Emas

Apabila sudah berhasil melakukan kredit emas di bank BRI, selanjutnya menentukan masa tenor dari kredit emas tersebut. Adapun masa tenor yang ditawarkan untuk kredit emas ini cukup beragam. Yaitu mulai dari cicilan 6 bulan hingga 180 bulan. Sedangkan besar cicilan yang dibayarkan sesuai dengan jumlah emas yang dibeli.

Emas tersebut akan diberikan kepada investor apabila angsuran sudah lunas. Nasabah akan mendapatkan emas antam atau emas batangan. Sesuai dengan perjanjian yang sudah ditentukan sebelumnya. Investasi emas di Bank BRI menawarkan asuransi. Sehingga jika investor meninggal dunia, maka tabungan emas akan diberikan kepada ahli waris dari nasabah tersebut.

5 Cara Investasi Emas di Bank BRI

Berdasarkan informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa cara investasi emas di bank BRI sangat mudah. Sehingga jangan ragu lagi untuk beralih ke investasi emas. Investasi emas akan menawarkan berbagai keuntungan karena tidak akan mengalami inflasi serta sangat mudah untuk dicairkan. Investor juga bisa memulai berinvestasi emas dari nilai yang kecil.

Baca Juga :

Syarat Buka Rekening Organisasi di Bank BRI yang Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.