Inilah Cara Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bank BRI dengan Mudah

Inilah Cara Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bank BRI dengan Mudah

Terkadang seseorang ingin melakukan transaksi antar negara seperti Malaysia namun tidak mengetahui bagaimana prosedurnya. Itulah mengapa seseorang harus mengetahui bagaimana cara transfer uang dari Malaysia ke Indonesia melalui Bank BRI. Cara transfernya memang bisa melalui beberapa cara dan dapat dilakukan dengan mudah.

Berapa Lama Transfer Antar Negara?

Melakukan transfer antar negara melalui Bank BRI memang banyak dimanfaatkan oleh nasabah. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa alasan seperti membeli barang secara online di negara tersebut. Namun selama proses transfer tentu membutuhkan waktu yang cukup singkat. Dimana transaksi dapat diterima dalam hitungan menit saja.

Bukan hanya dalam hitungan menit, namun juga dalam hitungan detik proses transaksi sudah dapat diterima. Namun waktu transfer juga dapat dilihat dari jumlah atau besaran uang yang dikirim ke Indonesia. Apabila dalam jumlah banyak, maka waktu yang dibutuhkan bisa dalam hitungan jam bahkan dalam hitungan hari.

Cara Transfer dari Malaysia ke Indonesia.

Inilah Cara Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bank BRI dengan Mudah

Seperti yang diketahui bahwa seseorang harus mengetahui terkait cara transfer uang antar negara. Dengan begitu, seseorang nantinya tidak kewalahan ketika ingin melakukan transfer. Dimana nasabah dapat melakukan transfer dengan beberapa cara. Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai cara transfer uang dari Malaysia ke Indonesia melalui Bank BRI:

1. Mendatangi Cabang BRI

Langkah yang dapat dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mendatangi kantor cabang BRI yang ada di Malaysia. Apabila nasabah tidak mengetahui kantor cabang tersebut, nasabah bisa menggunakan bantuan berupa aplikasi. Aplikasi yang dimaksud tersebut yakni aplikasi Google Maps yang dapat diunduh menggunakan PlayStore.

2. Mengambil Nomor Antrian

Apabila nasabah sudah sampai di Bank BRI, maka satpam nantinya mengarahkan nasabah untuk mengambil nomor antrian. Nomor antrian tersebut biasanya dapat ditemukan pada bagian depan dekat pintu. Memang nomor tersebut ditempatkan pada bagian depan dengan tujuan untuk memudahkan nasabah dalam mengambil nomor antrian.

3. Mengambil Slip Pengiriman

Di samping mengambil nomor antrian, nasabah juga akan diarahkan untuk mengambil slip pengiriman. Slip pengiriman tersebut juga dapat ditemukan di dekat mesin pengambilan nomor antrian. Nantinya akan ada beberapa slip yang tersedia di bagian tersebut dan nasabah harus mengambil slip khusus untuk pengiriman. Pihak bank juga menyediakan pulpen untuk nasabah.

4. Isi Slip Pengiriman

Apabila sudah mengambil slip pengiriman yang diarahkan oleh pihak bank, maka isi slip tersebut. Nantinya akan diminta beberapa data yang dibutuhkan untuk diisi pada kolom yang telah disediakan. Adapun data yang biasanya diminta seperti nama penerima dan pengirim, nomor rekening penerima, dan lain sebagainya.

5. Tunggu Hingga Proses Pengiriman Selesai

Jika sudah giliran nasabah maka sampaikan tujuan kepada teller dan tunggu hingga proses pengiriman atau transfer selesai. Sebelum pengiriman diproses, maka pihak Bank BRI yang ada di Indonesia akan memproses uang dalam bentuk rupiah. Dalam proses pengiriman biasanya ditunggu beberapa waktu berdasarkan jumlahnya.

6. Membayar Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman tentu dikenakan bagi nasabah yang melakukan transfer ke antar negara. Dimana biaya pengirimannya memang cukup besar yakni mulai dari Rp50.000 berdasarkan dengan jumlah uangnya. Nantinya teller memberitahukan berapa jumlah biaya pengirimannya kepada nasabah. Selain itu, nasabah harus membayar dalam bentuk tunai.

Inilah Cara Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Melalui Bank BRI dengan Mudah.

Demikian pembahasan lengkap terkait dengan waktu pengiriman dalam hitungan detik, menit, maupun jam. Selain itu, ada juga beberapa cara transfer uang dari Malaysia ke Indonesia melalui Bank BRI. Cara tersebut memang dapat dilakukan dengan mudah oleh nasabah yang ada di Malaysia. Olehnya itu, nasabah tidak perlu khawatir jika ingin melakukan transfer.

Bila ada informasi yang terlewatkan terkait informasi ini bisa dimasukkan dan ditambahkan di kolom komentar, itu sangat berharga sekali bagi admin dan bagi pengunjung blog kami.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Lihat dan baca :

Cara mudah menjaga kesehatan ginjal secara alami baca disini

Daftar Alamat Praktek praktek dokter Kulit dan Kelamin di Medan SUMUT

Daftar alamat praktek dokter Kulit dan Kelamin di Semarang JATENG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: