Jelang Laga panas penuh gengsi antara Timnas Indonesia vs Malaysia

Jelang Laga panas penuh gengsi antara timnas Indonesia vs Malaysia

Totoks.com – Timnas (tim nasional) Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada babak semi-final SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) pukul 19.45 WIB.

Sangat disayangkan Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia bakal kehilangan tiga pemain kunci saat melakoni semifinal SEA Games 2017.

Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar tak bisa bermain dalam laga perebutan tiket final ini karena akumulasi kartu kuning ketika melawan Kamboja, itu yang membuat mereka harus absen.

Ketidakhadiran mereka bakal menjadi kerugian buat Indonesia. Terlebih lagi, Hargianto dan Marinus yang mencetak masing-masing satu gol selama SEA Games 2017.

Dengan absennya Hargianto tentu semakin menambah beban evan dimas untuk menguasai lapangan tengah. Sedangkan dengan absennya Marimus wanemar akan mengurangi stok penyerang timnas Indonesia.

Tentu diharapkan pengganti hargianto dan Marimus Wanemar punya kemampuan yang sama dengan meraka. Dan mampu meyumbang gol dan membawa kemenangan untuk Indonesia.

Adapun Hansamu merupakan kapten yang selalu tampil penuh dalam empat laga fase grup. Timnas Indonesia juga sudah mencatatkan tiga pemain yang mengalami skors.

Selain mereka Evan Dimas juga sempat melewatkan laga kontra Vietnam, pada Selasa (22/8/2017), akibat larangan bertanding.

Sementara itu Luis milla selaku pelatih Kepala Tim nasional Indonesia menyebutkan tidak akan merubah formasi dengan menggunakan tiga bek saat pertandingan semi-final melawan Malaysia besok, menurutnya formasi tersebut terlalu berisiko.

Pada pertandingan sebelumnya, saat mengalahkan tim Kamboja 2 (dua) gol tanpa balas, timnas Indonesia sempat menggunakan skema tiga bek di pertengahan babak kedua.

Ini merupakan pertama kalinya Milla menerapkan hal itu di dalam pertandingan, Setelah sebelumnya selalu menempatkan 4 bek dibelakang.

Luis Milla menjelaskan alasannya hanya memakai tiga bek saja. Sebab, ketika itu timnas Indonesia sedang mengejar banyak gol agar bisa memastikan diri berlaga di partai semi-final.

“Bermain dengan tiga bek bukan bagian rencana kami untuk semi-final. Sebagai pelatih kami harus mengerti situasi di mana tadi kami tahu Thailand sudah menang,” ucap Milla.

Dapat disimpulkan untuk pertandingan Indonesai vs Malaysia menjadi ajang pembuktian diri, siapa yang lebih baik diantara Indonesia dan Malaysia. Dan tentunya pemenang laga ini akan maju ke babak final.

Jelang Laga panas penuh gengsi antara timnas indonesia vs malaysia

 

Kuota Suporter Indonesia hanya 10.000 Penonton

Jelang Laga panas penuh gengsi antara timnas Indonesia vs Malaysia

Sudah menjadi rahasia umum, persaingan dan perseteruan dilapangan hijau untuk kedua tim sudah mengakar. Entah sejak kapan mulainya tetapi ini sudah ada sejak lama sekali.

Mengingat betapa bergensi dan serunya tentu laga ini akan mengundang animo yang besar dari suporter Indonesia seperti di laga-laga fase grup sebelumnya.

Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Malaysia. Sehingga membuat pertandingan ini akan penuh gengsi. Pihak panitia penyelenggara pun sudah menetapkan kuota tiket untuk suporter Indonesia untuk babak semi-final ini yaitu 10.000 tiket

Sayangnya, permohonan tambahan kuota yang diajukan manajemen timnas Indonesia ditolak oleh pihak penyelenggara. “Kami minta 30 ribu tetapi ditolak, bahkan menambah 5000 saja tidak bisa. Kuota tetap 10.000 saja bagi suporter Indonesia,” kata Endri Erawan, manajer timnas Indonesia.

 

Jelang Laga panas penuh gengsi antara timnas Indonesia vs Malaysia

“Tiket dijual offline semua di Stadion Shah Alam. Tidak dijual online, saya tidak tahu mekanismenya yang mengatur mereka. Mungkin nanti di belakang gawang juga akan dikosongkan sebagai pembatas suporter,” tambahnya.

Lebih lanjut, Endri meyakini para pemainnya tidak akan terpengaruh dengan teror suporter lawan yang kemungkinan besar bakal hadir lebih banyak. Tetapi dia berharap dukungan suporter Indonesia nantinya mampu menaikkan moral Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

“Kondisi kami sangat baik sekarang. Pemain sepertinya sudah sangat siap, apalagi besok Indonesia menggunakan jersey warna merah,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten pelatih Bima sakti berpesan kepada suporter baik Indonesia maupun Malaysia :

“Kita sudah berjuang lolos ke semifinal, mungkin pesan saya untuk para suporter, baik Indonesia dan Malaysia, kita tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan,”

“Besok hanya pertandingan sepakbola, yang pasti kami akan berjuang dengan aturan sepakbola, tidak dengan yang lain.”

Jadi suporter boleh mendukung dengan totalitas, tetapi ini adalah pertandingan sepakbola yang seharusnya menjadi pemersatu hubungan kedua negara.

Diharapkan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan semoga tim yang terbaiklah yang menang.

Laga melawan Malaysia sendiri akan berlangsung pada pukul 19.30 waktu setempat. Pertandingan tersebut bakal diamankan oleh 1000 petugas keamanan.

Demikian informasi tentang suasana Jelang Laga panas penuh gengsi antara timnas Indonesia vs Malaysia. Terimakasih dan selamat menikmati pertandingannya. Salam olahraga

Tersedia informasi tentang daftar nama pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-22, Baca DISINI

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.